Sudah berapa yakk..

Selasa, 29 November 2011

Cara Membuat ddukbokkie (makanan khas Korea)

 mm..hola..hola..apa kabar semua..kali ini aq mau ngepost tentang  "ddukbokkie" tau donk...i2 sejenis apa...hehe.sebenarnya saya tuh pengen banget makan nih makanan..but..karna di negeri tercinta ini tak tahu dimana yang jual..jadi saya meluangkan disini aja yak...hehe..#ngiler sambil nulis..hehe 

sok atuh..dipelajari..abis itu dicoba yak..mm kalo bisa sisain buat saya dikit..#plakkk

Bahan untuk ddukbokkie pedas panas:


Tabung berbentuk kue beras untuk ddukbokkie (sekitar 300 gram) , merica panas pasta , gula, air, ikan teri kering , dan bawang hijau.
Arah:
  1. Pisahkan tabung menjadi potongan-potongan kue beras individu.
  2. Dalam wajan, tuangkan 4 cangkir air dan tambahkan teri dikeringkan 7 besar setelah melepas kepala mereka dan usus.Didihkan air selama 10 menit di atas api sedang.
  3. Lepaskan teri dan menambahkan kue beras, 4-6 sdm pasta hotpepper, 1 sdm gula, dan 1 sdm. Aduk terus-menerus.
  4. Potong 7 bawang hijau menjadi 5 potongan panjang cm, dan menambahkannya ke panci.
  5. Terus aduk sampai saus kental dan kue beras mengkilap.
  6. Transfer ke piring dan melayani!

Bahan untuk ddukbokkie ringan:
daging sapi strip, kecap , gula, bawang putih, bawang merah, jamur tiram raja , air
 
Arah:
  1. Tumis 200 gram daging sapi dengan 2 strip kecap sdm, 1 sdm gula, 2 siung bawang putih cincang, dan 3 sdm bawang diiris.
  2. Tambahkan jamur tiram raja 3-4 dan 2 iris bawang hijau cincang ke "1" dan mengaduknya.
  3. Tambahkan 1 cangkir air dan meletakkan kue beras di dalamnya dan terus melipat sampai kue beras lunak
  4. Sajikan di piring dan memakannya ketika hangat 
Nih ada ceritanya...
Ketika saya tinggal di Korea, saya pergi ke sebuah tempat yang sangat populer "ddukbokkie" yang terletak di sebuah pasar yang besar.Pemiliknya adalah seorang wanita tua dan dia terus mengaduk ddukbokkie nya. Orang-orang berbaris untuk membeli ddukbokkie nya. Dia semacam penjual ddukbokkie terkenal. Aku belajar dari dia untuk membuat ddukbokkie lezat, teri kering diperlukan. Suatu hari saya kehabisan ikan teri kering, tapi aku membuat ddukbokkie. Itu tidak terasa seperti saya harapkan. Jadi jangan lupa untuk membuat kaldu ikan teri dikeringkan baik menggunakan untuk membuat ddukbokkie lezat.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar